Kenakan Nomor Keramat, Aubameyang Ingin Tiru Kesuksesan Legenda Arsenal

By Admin


nusakini.com - London - Pierre-Emerick Aubameyang mengutarakan hasratnya bahwa ia ingin mengikuti jejak legenda Arsenal Thierry Henry, usai menyelesaikan proses kepindahannya dari Borussia Dortmund.

The Gunners secara resmi meminang Aubameyang dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 56 juta pounds, yang diumumkan pada hari Rabu (31/1/18). Striker gesit asal Gabon ini dikontrak dengan durasi lima tahun di Emirates Stadium.

Mantan penyerang Saint-Etienne tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dia dipercaya bisa mengangkat performa tim asal London Utara ini yang belakangan memang mengalami penurunan. Auba datang dengan membawa modal berharga, torehan 13 gol dalam 16 pertandingan bersama Dortmund musim ini diharapkan bisa membantu Meriam London dalam membobol gawang lawan.

Banyak yang memprediksikan bahwa gaya bermain Auba akan cocok dengan Arsenal, dan kesuksesan bisa menjaminnya. Seperti yang kita tahu bahwa ia merupakan tipikal striker rajin berlari dan memiliki kekuatan untuk mendulang gol, kualitas yang hampir menyerupai legenda Arsenal, Henry. 

Bukan suatu kebetulan, nomor punggung yang akan dikenakan Auba juga merupakan peninggalan Henry yakni 14. Striker 29 tahun itu pun telah mencanangkan prestasi yang sama seperti Henry dengan kariernya di Emirates.

“Saya sangat senang berada di sini. Tentu saja, saya bisa bergabung dengan Micki [mantan rekannya di Dortmund] dalam tim ini, jadi saya sangat senang bisa berada di sini di klub hebat,” bunyi kalimat pertama Aubameyang pasca resmi pindah.

“Saya pikir klub memiliki sebuah sejarah besar dan para pemain hebat seperti Thierry Henry. Dia adalah seorang panutan untuk saya sebagai seorang striker. Saya sangat senang, seperti yang saya katakan sebelumnya,”

“Dia [Henry] sangat cepat dan mencetak banyak gol. Dia benar-benar seorang panutan. Saya pikir saya harus bekerja keras untuk menjadi seperti dia, tapi saya akan lakukan,”

“Saya seorang pemain yang cepat dan saya mencetak banyak gol juga, sama seperti Henry sedikit. Tapi seperti yang saya katakan, saya harus bekerja keras.”

“Saya berharap bahwa kami akan kembali ke posisi tertatas sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tergabung di dalamnya.”

Dengan datangnya Aubameyang, Arsenal berhasil mendatangkan tiga pemain di bursa transfer Januari. Sebelumnya mereka meresmikan kehadiran bek muda Konstantinos Mavropanos dan Henrikh Mkhitaryan. Sekaligus memakan korban yang mana akhirnya membuat Olivier Giroud resmi pisah dengan mereka untuk bergabung bersama Chelsea. (sb/om)